SENAT TARUNA SMK NEGERI 4 PROBOLINGGO

Organisasi tertinggi di SMK Negeri 4 Kota Probolinggo yang berbasis Semi-Militer dan Senat Taruna sebagai ujung tombak sekolah, maka dari itu Senat Taruna selalu ada di depan untuk memimpin serta berada di bawah kendali langsung oleh Kesiswaan.

Senat Taruna adalah organisasi yang berbeda dengan Osis pada umumnya. Yang menjadi pembeda adalah Senat Taruna ada di setiap angkatan dan menganut sistem Birokrasi di dalamnya. Tetapi dalam bertugas, tetap bekerja sama dengan angkatan di atasnya maupun di bawahnya. Ketika telah dilantik untuk menjadi 
Senat Taruna, maka akan ditetapkan menjadi Bagian dari keluarga besar Senat Taruna hingga lulus dan menjadi Alumni.

Setiap anggota Senat Taruna akan dibekali oleh kemampuan fisik dan ketahanan mental. untuk menjadi bagian dari Senat Taruna maka diwajibkan mengikuti Diklat (Pendidikan dan Latihan) “Gladi Wana Praja” yang dilaksanakan sesuai dengan aturan langsung dari Waka Kesiswaan. Senat Taruna memiliki atribut tersendiri yang membedakan dengan Taruna dan Taruni sipil, yaitu “Tali kur” dan “Ban lengan”. Seluruh anggota Senat Taruna diwajibkan memakai atribut tersebut dan menjaga kerapiannya setiap saat.

Arti dan Makna Logo Senat Taruna

Struktur Organisasi Senat Taruna SMK Negeri 4 Probolinggo

Scroll to Top