Upacara Bendera 1 Agustus 2022, Pembina Kapolsek Kademangan Kota Probolinggo

Upacara bendera bukanlah kegiatan yang sekedar berdiri beberapa menit saja, dalam pelaksanaannya bermakna bahwa Indonesia adalah Negara yang telah merdeka. Buah dari jasa para pahlawan yang berjuang hingga titik darah penghabisan bahkan terusir dari ibu pertiwi yang kita cintai.

Tujuan dari upacara bendera yaitu memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Membiasakan bersikap tertib dan disiplin. Meningkatkan kemampuan memimpin. Membiasakan kekompakan dan kerja sama.

Pembina Upacara dalam hal ini Kapolsek Kademangan menghimbau bahwa Upacara bendera yang diselenggarakan oleh pihak sekolah, dapat membantu memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia. Selain itu, upacara juga bisa untuk membiasakan bersikap tertib dan disiplin. Membiasakan kekompakan dan kerjasama juga bagian penting.

Selain itu Kapolsek juga mengatakan bahwa pentingnya menaati peraturan yang ada di sekolah maupun di luar sekolah, khususnya yang berhubungan dengan ketertiban dan kedisiplinan.

Scroll to Top