Sosialisasi Perencanaan Program Bantuan SMK PK Pemadanan

SMK PK Pemadanan merupakan skema baru yang dibentuk oleh Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek untuk sekolah menengah kejuruan pusat keunggulan dengan Pemadanan Dukungan yang dinilai mampu menjawab kebutuhan industri. Skema Pemadanan Dukungan memungkinkan kolaborasi antara Kemendikbudristek dengan industri untuk berinvestasi di SMK. Sosialisasi Perencanaan Program Bantuan diharapkan menjadi petunjuk pelaksanaan.

Mengawali tahun pelajaran 2022 / 2023, SMKN 4 Probolinggo masih diberikan amanah untuk tetap menjadi SMK Pusat Keunggulan. Dimana Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan (SMK PK) adalah salah satu program prioritas dari Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbud pada tahun 2021. Tujuan dari lahirnya program ini adalah mewujudkan pengembangan SMK dengan program keahlian tertentu. Sehingga, terdapat peningkatan kualitas dan kinerja.

Perlu diketahui juga bahwa produk Kurikulum Merdeka untuk SMK yang paling utama adalah SMK Pusat Keunggulan. Program SMK Pusat Keunggulan adalah salah program prioritas dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Acara sosialisasi dihadiri oleh seluruh pendidik dan tenaga kependidikan SMKN 4 Probolinggo bersama Pengawas Pembina dan DUDIKA. Pemaparan program ini dijelaskan oleh Kepala Sekolah, Pengawas, dan DUDIKA serta tim manajemen sekolah. Adapun acara ini dimulai dari jam 12.00 hingga selesai yang terdiri dari pembukaan, sambutan, materi, hingga penutup.

Semoga amanah ini terjaga dengan baik serta dapat mewujudkan apa yang telah direncanakan dengan adanya program bantuan SMK PK. Sosialisasi Perencanaan Program Bantuan akan memberikan dampak posifit bagi SMKN 4 Probolinggo

Scroll to Top