Rekor MURI SMKN 4 Probolinggo Pembuatan Meja Lipat

Pemerintah Kota Probolinggo berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk pelatihan pembuatan meja lipat rangka baja ringan secara hybrid kepada pelajar SMK dalam jumlah terbanyak di Kota Probolinggo, Jawa Timur.

Kegiatan yang merupakan rangkaian dari refleksi 4 tahun kepemimpinan Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin tersebut, but berhasil memecahkan rekor MURI dengan melibatkan 1.026 siswa SMK.

Kemudian training safety riding dengan peserta perempuan terbanyak pada tahun 2015, membuat ikan asap krispi terbanyak di tahun 2019 dan sajian ketan kratok terbanyak tahun 2020.

MURI mengumumkan dan mengesahkan kegiatan pelatihan itu resmi tercatat sebagai rekor yang ke-10.805, kemudian MURI menganugerahkan penghargaan tersebut kepada pemrakarsa, yaitu Pemerintah Kota Probolinggo dan pendukungnya Bank Jatim Cabang Probolinggo, PT. Kencana Maju Bersama dan Himpunan Aplikator Indonesia (HAPI).

During kegiatan itu, sekitar 300 siswa SMK yang hadir di alun-alun Kota Probolinggo dan sisanya berada di sekolah masing-masing untuk menyelesaikan pembuatan meja lipat.

Wali kota Habib Hadi itu mengapresiasi kegiatan pelatihan pembuatan meja lipat rangka baja ringan sebagai bentuk kekompakan dan komitmen untuk melakukan yang terbaik bagi Kota Probolinggo.

Finally SMKN 4 Probolinggo juga turut bangga dengan keikutsertaan dalam acara pemecahan rekor MURI ini. Dengan adanya acara ini membuat siswa SMKN 4 Probolinggo memiliki kreatifitas lebih baik.

Scroll to Top