Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun 2023

SMKN 4 Probolinggo telah sukses menyelenggarakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk siswa baru tahun ajaran 2023. MPLS merupakan tahap awal yang penting bagi siswa baru untuk beradaptasi dengan lingkungan belajar baru dan memperkenalkan mereka dengan berbagai aspek kehidupan di sekolah ini. Dengan antusiasme yang tinggi, para siswa baru dan panitia MPLS turut serta dalam rangkaian kegiatan yang dirancang khusus untuk mempersiapkan mereka menghadapi tahun ajaran baru.

Proses MPLS di SMKN 4 Probolinggo dimulai dengan sambutan hangat dari kepala sekolah dan para guru-guru kepada para siswa baru. Mereka diperkenalkan dengan visi dan misi sekolah, serta aturan-aturan yang berlaku di lingkungan sekolah. Hal ini bertujuan untuk membangun kesadaran akan pentingnya disiplin dan etika dalam kehidupan sekolah.

Selain itu, rangkaian kegiatan MPLS juga mencakup sesi pengenalan terhadap fasilitas-fasilitas sekolah, seperti ruang kelas, laboratorium, perpustakaan, dan fasilitas olahraga. Para siswa baru diberikan penjelasan tentang cara menggunakan fasilitas tersebut dengan baik dan benar, serta diingatkan tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kerapihan lingkungan sekolah.

MPLS di SMKN 4 Probolinggo juga memberikan kesempatan bagi para siswa baru untuk berkenalan dan berinteraksi dengan teman-teman sekelas dan senior-senior mereka. Melalui kegiatan ice breaking dan games, para siswa dapat membangun hubungan yang baik dan saling mendukung di lingkungan sekolah. Ini membantu mereka merasa lebih nyaman dan percaya diri dalam menghadapi tahun ajaran baru.

Selama MPLS, para siswa juga diberikan pemahaman tentang program-program pendidikan, kurikulum, dan kegiatan ekstrakurikuler yang tersedia di SMKN 4 Probolinggo. Mereka diberikan informasi tentang berbagai peluang yang dapat mereka eksplorasi selama di sekolah, serta diberikan motivasi untuk mengembangkan potensi dan minat mereka di bidang-bidang tertentu.

Tidak hanya itu, Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah juga mencakup sesi-sesi pembinaan karakter dan soft skill bagi para siswa. Mereka diberikan pengetahuan dan keterampilan dalam hal seperti kepemimpinan, komunikasi efektif, kerja sama tim, dan toleransi. Ini bertujuan untuk membentuk pribadi yang tangguh dan berkarakter, siap menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

Dengan berakhirnya MPLS, para siswa baru SMKN 4 Probolinggo kini telah siap untuk memulai perjalanan pendidikan mereka di sekolah ini. Mereka telah diperkenalkan dengan lingkungan belajar, teman-teman sekelas, dan berbagai program pendidikan yang ditawarkan. Semangat dan antusiasme mereka dalam menghadapi tahun ajaran baru menjadi sebuah indikasi bahwa mereka siap untuk menghadapi segala tantangan yang ada di depan.

Scroll to Top