Latihan Dasar Disiplin Korps (LDDK) 2022/2023

SMKN 4 Probolinggo merupakan SMK Pusat Keunggulan di Bidang Kemaritiman melaksanakan  kegiatan Latihan Dasar Disiplin Korps (LDDK) di tahun pelajaran 2022/2023 yang diselenggarakan di kompleks sekolah SMKN 4 Probolinggo.

Pembukaan Latihan Dasar Disiplin Korps (LDDK) dilaksanakan pada hari senin tanggal 12 September 2022 oleh Kepala Sekolah SMKN 4 Probolinggo  bapak Agus Yudiyanto, S.Pd, MM yang diikuti seluruh  taruna taruni kelas X sejumlah 275 siswa  di semua program keahlian yaitu NKPI, TKPI,NKN  APHPi, TKRO dan DKV. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 12 – 15 September 2022. dibawah bimbingan langsung dari TNI, POLRI dan guru-guru  SMKN 4 Probolinggo.

Tujuan dari kegitan  Latihan Dasar Disiplin Korps (LDDK) membentuk mental dan karakter siswa, meningkatkan jiwa kepempinan serta mewujudkan Profil  Pelajar Pancasila di SMKN 4 probolinggo. Selama 5 hari  kegiatan ini taruna dan taruni tersebut aka diberikan  materi Wawasan Kebangsaan, Anti Korupsi dan Narkoba, PBB, KESEMAPTAAN, Anti Bullying, TATIBNAS dan Kenakalan Remaja, Tertib LANTAS dan Kerohanian. Kegiatan ini harapkan nanti taruna taruni terbiasa hidup disiplin, tanggung jawab, dan terbentuknya karakter dan mental sesuai dengan Profil Pelajar Pancasila.

Berikut ini merupakan rangkuman dokumentasi kegiatan LDDK selama 5 hari (12-16 September 2022)

Scroll to Top