Kamp Kreatif Guru SMK Indonesia Tahun 2021

Direktorat SMK melalui kegiatan “Kamp Kreatif Guru SMK Indonesia (KKGS) 2021” merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan dan memeratakan mutu, serta mengimplementasikan teknologi / industri 4.0 dalam proses pembelajaran di SMK. KKGS 2021 merupakan suatu bentuk kegiatan pelatihan melalui pembelajaran berbasis dalam jaringan (daring) atau video conference yang ditujukan untuk para guru SMK.

Kegiatan KKGS 2021 terselenggara atas sinergi beberapa instansi yaitu Direktorat SMK, SEAMEO Center di Indonesia, Perguruan Tinggi, Industri, and SMK pengampu.

SMKN 4 Probolinggo mengirimkan beberapa guru untuk berpartisipasi dalam event kali ini. During event berlangsung antusias semua peserta terlihat dengan adanya kegiatan yang dilombakan di setiap tema yang ada pada KKGS 2021.

Pada tema Pengolahan Hasil Perikanan, SMKN 4 Probolinggo mendapatkan juara harapan 3 yang diberikan kepada Ibu Yenny Dwi Martika, S.Pi. Semoga hasil ini dapat menambah semangat untuk memberikan ilmu yang terbaik bagi siswa-siswi di sekolah.

Finally dengan berakhirnya kamp kreatif kamp ini semoga SMKN 4 Probolinggo menjadi lebih maju, khususnya untuk guru yang bisa berinovasi. Guru kreatif dan inovatif adalah guru yang mampu menciptakan kegiatan pembelajaran dan suasana dalam proses pembelajaran menjadi menyenangkan dengan berbagai cara yang bervariasi dan dapat melibatakan siswa secara langsung.

So Direktorat Sekolah Menengah Kejuruan mempunyai tugas melaksanakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan di bidang sekolah menengah kejuruan dan pendidikan layanan khusus pada sekolah menengah kejuruan.

Scroll to Top