Juara Lomba Kompetensi Siswa SMK Bidang Lomba Nautica

Taruna SMKN 4 Probolinggo berhasil mendulang prestasi dengan meraih Juara 2 Lomba Kompetensi Siswa SMK bidang lomba Nautica. Ahmad Zaini Wahid (XII NKPI 2) berhasil mengharumkan almamater SMKN 4 Probolinggo dan mengalahkan beberapa sekolah smk lainnya. Kompetisi tersebut diadakan secara serentak oleh Sekolah Menengah Kejuruan di Jawa Timur pada tanggal 24 – 27 Maret 2022.

Hari Pertama lomba adalah melakukan registrasi ulang peserta lomba yang dilanjutkan dengan briefing sebelum pelaksanaan lomba dimulai. Penilaian pertama merupakan tes tulis menggunakan sistem Computer Based Test (CBT) untuk menguji kemampuan teori semua peserta lomba. Selesai tes tulis peserta mengikuti rangkaian acara pembukaan yang dilakukan secara virtual dengan melihat streaming yang dilaksanakan di Blitar. Untuk akhir dari hari pertama yakni melaksanakan tes lisan

Dalam hari kedua lomba dilanjutkan dengan tes kemampuan praktek, kali ini peserta lomba diuji untuk menunjukkan kemampuan dalam hal menjagka peta yang memiliki kesulitan tersendiri dalam setiap stage yang harus diselesaikan. Tes ini hampir memakan waktu selama 5 jam.

Hari ketiga merupakan penentuan dalam lomba kali ini, karena terdapat tes kemampuan praktek dalam membuat Tangga Gantung (Tangga Moyet). Ujian ini dibutuhkan kosentrasi dan keterampilan peserta dalam membuat dan mengatur waktu dalam proses pembuatan, karena jika ada kesalahan maka harus diualang dari awal

Setelah semua pelaksanaan lomba dilaksanakan hari penutupan digelar dengan pengumuman hasil pemenang lomba kali ini. Penutupan dilaksanakan secara virtual seperti pembukaan. SMKN 4 Probolinggo meraih juara 2 dalam lomba kali ini, semoga kedepannya menjadi juara lomba kompetensi siswa SMK bisa dilestarikan.

Scroll to Top