Job Fair SMKN 4 Probolinggo Tahun 2023

SMKN 4 Probolinggo telah menggelar acara Job Fair sebagai upaya untuk memfasilitasi pertemuan antara para pelamar kerja dan perusahaan. Acara ini menjadi platform yang sangat dinantikan oleh siswa-siswa dan alumni sekolah untuk menjelajahi peluang karier dan mencari pekerjaan yang sesuai dengan minat dan keterampilan mereka. Dengan antusiasme yang tinggi, mereka memadati ruang pameran yang dipenuhi oleh berbagai perusahaan dan lembaga kerja yang menawarkan berbagai lowongan pekerjaan.

Kegiatan Job Fair dimulai dengan sambutan dari kepala sekolah dan perwakilan dari pihak-pihak terkait, yang menyampaikan pentingnya acara ini sebagai wadah untuk mempertemukan antara permintaan dan penawaran tenaga kerja. Mereka mengajak para peserta untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin untuk menjalin hubungan dan mendapatkan informasi yang berguna dalam mencari pekerjaan.

Para peserta Job Fair diajak untuk mengunjungi berbagai stan pameran yang disediakan oleh perusahaan-perusahaan peserta. Mereka dapat berinteraksi langsung dengan perwakilan perusahaan, bertanya tentang profil perusahaan, kriteria pencari kerja yang diinginkan, serta proses seleksi yang akan dilakukan. Hal ini memberikan kesempatan bagi para pelamar untuk mendapatkan informasi yang lebih detail tentang peluang kerja yang tersedia.

Selain itu, Job Fair juga menyediakan berbagai kegiatan pendukung seperti seminar dan lokakarya yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan para pelamar kerja. Seminar-seminar ini meliputi topik-topik seperti penulisan resume yang efektif, teknik wawancara kerja yang baik, serta strategi untuk mengembangkan karier di masa depan. Para peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memperoleh wawasan baru dan meningkatkan kesiapan mereka dalam memasuki dunia kerja.

Dalam rangka memperluas jangkauan, SMKN 4 Probolinggo juga mengundang berbagai perusahaan dan lembaga kerja dari berbagai sektor industri, mulai dari sektor manufaktur, jasa, hingga teknologi informasi hingga lembaga pencari kerja di Jepang. Hal ini memberikan peluang yang lebih luas bagi para pelamar kerja untuk mengeksplorasi berbagai opsi karier yang sesuai dengan minat dan bakat mereka.

Bagi para siswa SMKN 4 Probolinggo yang masih dalam proses belajar, Job Fair juga memberikan kesempatan untuk mencari informasi tentang program magang atau kerja sama pendidikan dengan perusahaan-perusahaan tertentu. Hal ini dapat menjadi jalan bagi mereka untuk mendapatkan pengalaman kerja yang berharga sambil melanjutkan pendidikan mereka di sekolah.

Dengan berakhirnya acara Job Fair SMKN 4 Probolinggo 2023, para peserta pulang dengan berbagai informasi dan peluang baru yang mereka dapatkan. Mereka merasa termotivasi dan siap untuk menghadapi tantangan dalam mencari pekerjaan atau mengembangkan karier mereka di masa depan. Job Fair ini menjadi bukti komitmen sekolah dalam membantu siswa-siswanya mempersiapkan diri untuk memasuki dunia kerja yang kompetitif.

Scroll to Top