Fotografer Multimedia SMKN 4 Probolinggo… OK Banget…

Selama seminggu terakhir salah satu ruangan yang berada di lantai satu pada gedung program keahlian Multimedia terlihat lebih ramai oleh pengunjung. Seperti saat itu, terlihat beberapa Taruna dan Taruni memasuki ruang tersebut secara bergantian, sedangkan sisanya menunggu dengan tertib dalam antrian ditemani oleh wali kelas. Ternyata, para Taruna dan Taruni kelas X sedang menjalani sesi pemotretan di dalam ruangan tersebut yang merupakan studio foto milik SMKN 4 Probolinggo.

Yang menarik selama pelaksanaan pemotretan tersebut yaitu proses pemotretan dilakukan secara mandiri oleh beberapa Taruna dan Taruni tingkat XI dan XII dari program keahlian Multimedia, tentunya tetap di bawah pengawasan guru jurusan.  Mereka tidak canggung mengarahkan adik kelas mereka untuk berpose sesuai ketentuan. Mereka sudah terbiasa karena sudah terlatih selama proses pembelajaran produktif. Terlebih lagi studio foto ini meiliki alat-alat fotografi yang cukup lengkap.  Suasana serta tatanannya bak studio foto luaran yang berbayar.

Seluruh sesi pemotretan berjalan tertib dan lancar. Taruna dan Taruni tingkat X menjalani pemotretan sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Para Taruna dan Taruni tersebut menggunakan Pakaian Dinas Harian (PDH) berwarna putih. Mereka pun tidak malu untuk berpose sesuai arahan fotografer dan asisten yang notabene kakak kelas mereka sendiri. Hasil foto ini nantinya akan digunakan untuk kepentingan sekolah. Salah satunya untuk pembuatan Kartu Pelajar.

Untuk kalian yang ingin jadi fotografer hebat, yuk gabung di SMKN 4 Probolinggo.