Anak SMK Juga Bisa Kuliah! S1 Pendidikan Teknik Otomotif Universitas Negeri Malang

Perjalanan 3 tahun saat di SMKN 4 Probolinggo cukup menyenangkan, bahkan banyak yang bilang kalau masa SMK adalah masa yang paling indah. Memang benar, masa SMK merupakan masa yang indah di hal tertentu seperti pertemanan, dan persahabatan. Begitu banyak kenangan yang mungkin tak akan pernah saya lupakan seumur hidup. Teman-teman, guru dan karyawan keluarga besar sekolah ini menghadirkan rasa kekeluargaan yang mengajarkan saya betapa banyak hal yang akan saya hadapi selanjutnya.

Di sekolah ini saya merasakan seperti apa rasanya memperjuangkan sesuatu dan merasa bangga atas hasil yang saya dapatkan. Ya, keberhasilan saya bersama teman-teman tak akan mungkin tercapai tanpa motivasi yang selalu diberikan oleh para karyawan dan guru dengan penuh ikhlas dan sabar selama ini. saya berterima kasih kepada guru dan karyawan di SMKN 4 Probolinggo. Di SMK merupakan saat yang indah dalam artian bersosialisasi dan membangun eksistensi diri, dan yang paling indah karena saya menemukan banyak teman. Bahkan setelah kami lulus dan berbeda jalan yang dituju kami masih menjaga komunikasi dan silahturahmi.

Setelah lulus saya melanjutkan perjalanan saya menuju PTN impian saya, begitu banyak rintangan yang saya hadapi dari tidak lolos SNMPTN, tapi saya tidak menyerah dan akhirnya saya mencoba mendaftar untuk UTBK-SBMPTN. Singkat cerita saya mendapatkan pengumuman bahwa lolos UTBK, hal itu membuat perasaan saya campur aduk. Setelah itu saya menceritakan hal bahagia ini ke keluarga, guru, dan teman saya. Akhirnya perjuangan saya terbayarkan & saya masuk ke PTN yang saya tuju yaitu di Universitas Negeri Malang.

Kemudian awal perjalanan saya dimulai kembali di Universitas Negeri Malang……

Nama : Abdul Rahmat
Prodi : S1 Pendidikan Teknik Otomotif
Mahasiswa : Universitas Negeri Malang

Quote :“Jika kalian memperjuangkan sesuatu kalian harus berjuang untuk mendapatkan nya, tidak peduli seberapa berat rintangan nya dan hasil apa yang akan didaptkan. Tetaplah Berjuang.”