Alumni Berprestasi yang Menjadi Guru Bimbingan Konseling

Berlianty Trishaputri, akrab dipanggil Bu Trisha, merupakan salah satu alumni unggulan dari SMKN 4 Probolinggo loh! Lahir tanggal 09 Juni 1998, ibu guru yang satu ini merupakan Angkatan ke-7 di SMKN 4 Probolinggo.

Saat masih bersekolah, Bu Trisha termasuk salah satu taruni yang aktif dalam mengikuti kegiatan-kegiatan yang ada di sekolah. Ia aktif dalam organisasi Senat SMKN 4 Probolinggo. Ia juga dulu menjabat sebagai wakil ketua umum Ekstrakurikuler Pecinta Alam (Eskapala). Ia juga mengikuti Dewan Pramuka di sekolah ini dan menyandang jabatan sebagai Wakil Pradana.

Alumni kelahiran Nguling Pasuruan ini memiliki banyak prestasi semasa ia berada di jenjang SMK. Ia pernah meraih Juara 1 dalam lomba pembuatan komik. Bersama tim Pasukan Baris-Berbaris SMKN 4 Probolinggo, ia mendapatkan Juara 1 Lomba PBB se-Kota Probolinggo. Ia juga berkesempatan menjadi perwakilan Raimuna Pramuka Kota Probolinggo untuk Provinsi Jawa Timur.

Selain prestasi non-akademik, Bu Trisha juga mendapatkan prestasi di bidang akademik. la mendapatkan Ranking 1 di kelasnya, sekaligus mendapatkan Ranking 3 paralel di satu angkatannya untuk Jurusan Multimedia

Lulus dari SMK Negeri 4 Probolinggo, diri mendapatkan beasiswa di Universitas Negeri Malang untuk jurusan Bimbingan Konseling. Di kampusnya Bu Trisha mengikuti organisasi Menwa dan menjabat sebagai Wakil Komandan. Beliau juga sering mengikuti lomba tulis karya ilmiah.

Selepas kuliah, beliau berkesempatan mengabdi di SMKN 4 Probolinggo. Sebagai seorang guru BK, Bu Trisha selalu bersemangat dalam membimbing para Taruna/Taruni. Semangat yang sama saat beliau meraih berbagai prestasinya.

By : Ashya, Dimasa dan Saif

Scroll to Top